Mengapa harus ada http://hipertiroid.blogger.com???

Salam kenal semua...
Apa kabar? Mudah-mudahan masih dalam lindungan Allah swt...

Hmm...langsung aja deh ya, tanpa basa-basi lagi, saya mau cerita kenapa blog HIPERTIROID ini sampe terbentuk.
Saya a.k.a pemilik blog adalah penderita hipertiroid. Tepatnya 2 tahun yang lalu (2007;red). Pada akhir tahun tersebut, saya mulai mengalami gejala aneh ditubuh saya. Gerah. Selalu saja berkeringat, bahkan ditempat sejuk alias ber-AC. Keringat yang keluar pun benar-benar over. Gejala itu diperparah dengan gemetar/tremor. Ya, saya yang belum juga tua (baca: baru 20 tahun) kala itu, mengalami gemetaran pada tangan dan jari-jemari. "Kayak nenek-nenek", begitu kata keluarga saya.

Gejala tersebut belum sembuh, sudah datang hal lain yang jauh lebih mengkhawatirkan, saya selalu saja deg-degan. Ya, seperti orang sedang beraktivitas berat, berolahraga atau melakukan kegiatan yang memacu adrenalin, padahal saat itu saya tidak sedang melakukan apa-apa (istirahat atau duduk-duduk saja). Karena jantung yang terlalu high speed.

Selain itu, nafsu makan saya meningkat tajam, tapi berat badan justru turun drastis. Dalam tempo 1 pekan, saya kehilangan 8,5kg berat badan. Sangat kurus. Yang tak kalah penting adalah, emosi. Ya, penderita hipertiroid itu seperti orang darah tinggi. Saya yang terbiasa easy going mendadak sangat sensitif, bahkan pada masalah yang sebenarnya tak perlu dipersoalkan. Jadi sangat muda menangis dan tertawa. Jika sudah marah, saya bahkan sudah tak bisa mengontrolnya. Ngomel sana-sini nggak karuan.

Ya begitulah, kurang lebih kejadian yang saya alami saat itu.

Nah, mengapa blog ini dibuat?

Karena saya ingin berbagi. Berbagi informasi mengenai penyakit ini. Berbagi pengalaman dan kisah. Semoga dengan adanya blog ini, bisa membuat kita semua (sesama penderita hipertiroid) jadi punya rasa empati dan tak merasa sendirian lagi. Bagi yang bukan penderita, semoga blog ini bisa membuat anda jadi lebih "pintar" lagi dan bersyukur atas anugerah kesehatan yang Allah berikan.

Akhir kata, selamat menikmati seluruh sajian dalam blog ini, semoga kita semua menjadi mahluk yang selalu bersyukur atas apa yang telah digariskan oleh Allah...

Terimakasih

Best Regard
Fendricca
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

2 Response to "Mengapa harus ada http://hipertiroid.blogger.com???"

  1. GETBORED Says:
    August 7, 2013 at 2:41 PM

    tolong beri solusi buat ane gan

    ane udah rontgen dada katanya kena bronkitis

    tapi pas udah di kasih obatnya gk ngaruh sama sekali ternyata bener

    hipertiroid, temen pada bilang penyakit saya paru paru basah,jantung

    saya emang keturunan kakek, yang tidak beres dengan paru paru (asma)

    gejala saya baru muncul sesusah umur 17 mendekati 20 tahun

    yah . saya suka berkeringat, dimana mana, gampang kedinginan, telapak tangan dan kaki saya selalu berkeringat, lebih parah di cuaca yang panas atau siang hari, bisa membasahi sebagian lembar buku, saya gampang capek atau lemes, ya itu juga bener, saya aneh tiba tiba mudah nangis, biasanya saya dulu sulit dan sukar nangis,kulit saya lebih sensitif (ini yang saya benci)ketika bersentuhan dengan benda halus langsung membuat bulu saya merinding, seperti bantal, seprei, apalagi seragam sekolah temen misalnya dia tidak sengaja nyentuh ane, di tambah keringat di tangan makin parah, dan basah parah, saya juga mudah laper, tapi badan saya makin kurus, berat 57, seharusnya 60, karena dengan tinggi saya,leher saya terasa lebih berat, saya sering pilek pilek tapi itu emang sudah dari kecil

    gan namanya Fendricca kan ?
    ada nomor hape/email/atau alamat socmed ?

    ane butuh bantuan agan, kita sama sama penderita, jadi hidup tidak tenang dan nyaman

    ini nomor ane 08998221042
    fb :www.facebook.com/AmostPea
    email:producteror123@yahoo.com
    ane harap agan kabari saya ya, saya ingin tau lebih lanjut gimana keadaan saya, SEHAT ITU MAHAL,saya baru sadar, saya agan nunggu agan, udah banyak hal ane yang lakuin tapi 0

  2. Tiroid Chit Chat Says:
    December 21, 2013 at 10:14 PM

    selamat malam,,
    buat semua yang punya informasi seputar tiroid, silahkan bergabung didalam grup kami. Semoga bisa saling memberikan informasi yg berguna bagi kesembuhan kita semua. Aamiin